Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Thursday, March 24, 2011

Led Pengganti Lampu Hemat Energi

Mungkin anda masih kebingungan dengan judul tulisan ini, tetapi saya yakin kalau anda sdh mengamati dan mempelajari pasti akan mengerti dan segera mencoba rangkaian ini.
Baiklah kita mulai dengan apa sebenarnya yang dimaksud dengan lampu hemat energi ?, tentunya jawabannya sudah pasti anda ketahui ialah lampu yang pemakaian daya listriknya kecil. Lampu ini telah menggantikan lampu neon yang menggunakan travo, Daya yang dibutuhkan lampu dengan travo ini berbeda sangat jauh lebih besar dibandingkan lampu hemat energi yang saya maksud. Lampu hemat energi sendiri mengunakan rangkaian elektronik, yang merubah arus AC menjadi arus DC yang tujuannya untuk menyalakan neon.
Lampu hemat energi ini sangat disarankan penggunaannya oleh PLN, supaya daya Listrik yang dikelola memenuhi kebutuhan semua konsumen, disamping itu kita dapat mengurangi tagihan rekening PLN tiap bulannya,, itu sudah saya buktikan dengan menganti semua lampu TL yang mengunakan travo. 30% tagihan listrik lebih hemat dari bulan sebelumnya.
Kelemahan dari lampu hemat energi ini, kita akan kesulitan mencari pengganti jika Lampu neonnya mati. Karena pabrik umumnya tidak menyediakan pengganti neon. Pasti kita akan mencari tong sampah untuk membuangnya.
Jangan buang lampu hemat anda, buang isinya dan ambil tempatnya, kita cari solusinya bagaimana agar tempat lampu lampu tsb masih bisa kita gunakan. Saya akan mencoba memberikan jawaban yang masuk akal yaitu dengan merubah lampu hemat energi  tersebut dengan memakai led. Tdak per caya? . Coba perhatikan skema rangkaian dibawah ini :





Apakah anda masih ragu dengan melihat skema rangkaian diatas?, dan Apakah bisa nyala terang?.. Ya tentu akan nyala terang karena led yang digunakan bukan led biasanya, led yang digunakan led yang umum dikatakan orang led kristal. Saat ini Led kristal ini  banyak digunakan pada kendaraan bermotor, senter dll, atau kalau didaerah saya led ini sering dipasang pada layang-layang sehingga diatas akan terlihat seperti bintang kejora yang menari-nari. Saya sarankan jangan hanya mengunakan satu rangkaian saja tambah dua atau tiga lagi yang sama dan dipasang parallel sesuaikan dengan kebutuhan anda. Dan hasilnya akan seperti ini

 

Gunakan bekas botol Air mineral untuk membungkus lampu ini, seperti pada gambar. Selamat Mencoba!
www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

0 komentar:

Post a Comment